Kamis, 10 April 2008

Bagian III

Internet dan Website : Infrastruktur dari E-commerce

Internet terjadi dari kumpulan krangka-krangka utama dari computer yang berlokasi di beberapa kampus di perguruan tinggi U.S. untuk menghubungkan jaringan dari ribuan jaringan dan jutaan di seluruh dunia.

Sejarah dari Internet dapat dibagi ke dalam 3 fase :

1) Selama fase inovasi (1961-1974), Internet bertujuan untuk penelitian dari seluruh jaringan menjadi diperlebar melalui computer.

2) Selama Fase Institusi (1975-1995), Departemen Pencegahaan dan Asosiasi Pengetahuan Bangsa mempertimbangkan dikumpulkannya untuk melakukan ekspansi guna membangun jalannya internet ke dalam sistem komunikasi militer yang kompleks dan juga ke dalam sistem sipil.

Selama fase komersialisasi (1995 hingga pada saat ini), Perusahaan agen milik pemerintah untuk diasumsikan tanggung jawabnya lebih digunakan sebagai ekspansi jaringan, dan bisnis pribadi dimulai mengeksploitasi internet secara komersial.

Menggambarkan bagaimana Internet dan keistimewaan Web dan Jasa yang mendukung e-commerce. Bersama, Internet dan web membuat suatu e-commerce dalam pengguna komputer untuk mengakses prodak dan jasa informasidan untuk pembeliaan yang lengkap secara online. Beberapa keistimewaan yang spesifik yangt mendukung e-commerce adalah :

- Elektronik mail (e-mail)

- Search Engines

- Agen-agen intelegen dan software robots

- Instant messaging

- Chat

- Musik, video, dan dokumen-dokumen yang lainnya

- Streaming media (berkas)

- Cookies

Internet II Infrastrukturnya mengizinkan untuk perkembangan perubahan yang cepat untuk jasa baru dan ekspansi yang baik sebagai kesempatan-kesempatan dalam e-commerce. Jasa yang timbul didalamnya adalah :

- Internet telephony

- Perpustakaan digital

- Distribusi penyimpanan

- Jaringan video digital

Tidak ada komentar: